Wednesday, June 15, 2016

Cara Masak Bubur Mutiara Yang Enakkk...!!

Sajian yg paling cocok di santap yang merupakan makanan pembuka yakni bubur, yups sajian yg satu ini benar-benar telah melekat di penduduk dan jadi sajian yg senantiasa ada khususnya di bln puasa. Amat tidak sedikit macam-maca bubur itu, mulai sejak dari yg sederhana sampai yg susah. Misalnya seperti bubur kacang hijau, bubur pisang, bubur labu, bubur ubi manis, bubur singkong dan ada banyak lagi. Sebenarnya istilah bubur ini mampu pun di sebut bersama kolak, bahkan lebih umum di sebut kolak. 

Nah, di peluang kali ini administrator dapat membagikan berita macam mana sih trick menciptakan bubur mutiara itu. Buat menciptakan bubur mutiara sederhana benar benar enteng. Kamu tak butuh berangkat jauh-jauh ke pasar, lantaran bahan penting disini hanyalah mutiara sagu saja yg tidak sedikit di menjual di warung-warung mungil. Harganya serta amat sangat bersahabat, dgn duit 5 rb saja telah mendapati sekian banyak bungkus mutiara mentah. 


Sedangkan bahan lain dapat di peroleh dari dapur kamu sendiri dan buat tambahkan aroma dan rasa sehingga daun pandan jangan di lewatkan. Dikarenakan yg namanya kolak itu tak jauh dari daun pandan. Okelah cepat saja kamu simak resep macam mana menciptakan bubur mutiara sagu kepada ulasan di bawah ini. 

Resep Menciptakan Bubur Mutiara Sederhana 



Ketika : Kurang Lebih 60 menit 
Saran hidangan : 3 Porsi 
Type : Cemilan, Pembuka dan Penutup 

Bahan-bahan : 


  • - 1/2 Bungkus Mutiara Sagu 
  • - 1 daun pandan 
  • - 1/2 sendok teh garam 
  • - 3 sendok gula pasir (cocok selera) 
  • - 2 liter air matang 
  • - 1 bungkus Santan Instan (dapat pun memanfaatkan santap murni) 


Trick Membuatnya : 

1. Rendam Sagu mutiara 1/2 jam (tergantung seberapa lembut mutiara yg diharapkan). Tetap masak bersama 2 liter air juga daun pandan. Aduk pelan dan tunggu sampai air mendidih. dulu dinginkan. 
2. Langkah berikutnya masak santan. Tambahkan air 1/2 liter saja, campurkan santan, daun pandan dan garam dulu masak memanfaatkan api mungil. Saat Ini aduk-aduk dan usahakan santan tak pecah. 
3. Sesudah semuanya dingin (bubur mutiara dan santan) sehingga siap disajikan utk 3 porsi. Selamat coba... 
Baca Serta : Resep Trik Menciptakan Kolak Labu/Waluh Yg Enak 
Gimana, gampang bukan menciptakan bubur mutiara itu? tidak hanya bahannya yg enteng di pakai, menciptakan bubur yg satu ini serta tak membutuhkan dikala yg lama, sesuai sekali sbg sajian berbuka puasa. Tidak Hanya itu bubur yg satu ini pun tepat juga sebagai sahabat negmil atau juga sebagai sajian penutup. Lumayan sekian kiranya yg bakal kami bagikan di peluang kali ini, mudah-mudahan apa yg kami bagikan dapat berguna, makasih telah membaca ulasan Resep Menciptakan Bubur Mutiara Sederhana.

No comments:

Post a Comment