Friday, May 27, 2016

Resep Membuat Siomay Pangsit Enak



Setelah kita ulas di resep kami yag terdahulu apa itu Siomay dari mana asalnya dan dengan cara apa membuatnya, sekarang kami dapat share resep kreasi kami yg yang lain, dgn tema yg sama merupakan Siomay. Berhubung Siomay itu yaitu salah satu jajanan minat kami, sehingga tak heran seandainya kami memposting tidak sedikit resep berkaitan Siomay.

Cita rasa Siomay mempunyai keunikan tersendiri dan teramat berlainan bersama jajanan tradisional yang lain. Factor ini terbukti tidak sedikit orang yg teramat menggemari Siomay. Sekarang telah teramat marak bermacam kreasi Siomay, entah itu dari wujudnya, isinya sampai kiat penyajiannya. Salah satu kreasi Siomay yg kala ini paling digemari yakni Siomay Pangsit yg telah tidak sedikit dipasarkan dengan cara kelilingan sampai di restoran.

Siomay Pangsit yakni Siomay yg Trik Menciptakan Siomay nya dibungkus bersama Pangsit maka bakal berbentuk seperti bunga yg mempunyai isian penuh dan disaat di makan dapat memberikan sensasi rasa yg lebih lezat dari Siomay biasa. Tampilannya yg kece dan rasanya yg enak, amat sangat layak utk dicoba di dapur kesayangan para umi.

diluar itu Siomay Pangsit pula amat sesuai dijadikan jajanan utk si mungil, hidangan special di hri akbar seperti program pernikahan, khitanan, arisan, ulang th, dll. Biarpun Siomay yakni jajanan tradisional, tapi kreasi Siomay jadi Siomay Pangsit memberikan kesan teristimewa yg tidak sama maka tampilannya tak nampak kuno.

Tidak Sedikit orang yg tidak jarang menanyakan apa bedanya Siomay Pangsit dgn Dimsum, dengan cara pribadi kamipun punyai pertanyaan yg sama. Sampai hasilnya kami menyimpulkan, bahwa Siomay Pangsit dan Dimsum bagi kami itu sama, cuma namanya saja yg berlainan. Bisa Jadi sebenarnya berlainan, tapi kami belum menemukan jawaban yg riil, bila memang lah berlainan.

Trik Menciptakan Siomay Pangsit nyatanya amat sangat enteng. Bahan yg diperlukan pun enteng di bisa. Kalau kamu dan keluarga pun gemar Siomay, sehingga kamu wajib cobalah Siomay Pangsit. Trick Menciptakan Siomay Pangsit akan dicoba sendiri dirumah, bereksperimen memasak dgn sikecil tentu dapat teramat seru.

Demi mengetahui mutu bahan dan rasa dari makanan, lebih baik kamu memasak sendiri di hunian. Kami bakal menopang kamu meraih bermacam macam resep enak di zonamakan.blogspot.com tiap-tiap harinya. Berikut ini dapat kami hadirkan Trik Menciptakan Siomay Pangsit dengan cara kumplit dan gampang buat kamu. Silakan simak Trik Menciptakan Siomay Pangsit di bawah ini.


Bahan Biang dalam Trick Menciptakan Siomay Pangsit : 


  • Siapkan 1/2 sendok makan gula pasir 
  • Siapkan 2 siung bawang putih haluskan 
  • Siapkan Merica secukupnya 
  • Siapkan 2 sendok makan tepung terigu 
  • Siapkan 300 ml air 
  • Siapkan 1 sendok makan garam 
  • Siapkan Bumbu penyedap 
  • Siapkan 3 sendok makan minyak goreng 
  • Trik Menciptakan Biang : 


Siapkan Panci, dulu masukkan seluruhnya bahan dalam panci kecuali minyak goreng, masak hingga kental dan meletup-letup.
Setelah Itu, angkat, masukkan minyak goreng aduk rata, selanjutnya sisihkan & biarkan dingin.
Bahan Siomay dalam Kiat Menciptakan Siomay Pangsit :


  1. Siapkan 200 gr ayam cincang 
  2. Siapkan 200 gr udang kupas kulit dan cincang kasar 
  3. Siapkan 200 gr ikan haluskan 
  4. Siapkan 400 gr tepung kanji 
  5. Siapkan 1 Bungkus pangsit siap gunakan 
  6. Siapkan 1 butir telur ayam, kocok lepas 
  7. Siapkan Daun bawang secukupnya, potong halus 
  8. Siapkan wortel parut secukupnya, buat hiasan 

Trik Menciptakan Siomay Pangsit : 

Pertama-tama, campurkan bahan biang dan ikan pun 200 gr kanji dulu uleni sampai merata.
Setelah Itu campur adonan ikan dgn telur, udang, & ayam aduk sampai merata.
Setelah Itu, masukkan sisa tepung kanji aduk bersama sendok hingga seluruhnya tercampur.
Olesi mangkuk cetakan dgn minyak, taruh kulit pangsit didalam cetakan dan masukkan adonan siomay bersama sendok.
Setelah Itu, baru atasnya beri hiasan wortel parut, kukus hingga matang kurang lebih 20 menit.
Bahan Bumbu Saus Kacang pelengkap dalam Kiat Menciptakan Siomay Pangsit :


  1. Siapkan 250 gr kacang tanah, goreng dan haluskan (ditumbuk) 
  2. Siapkan 1 sendok makan gula merah iris 
  3. Siapkan Air asam/ air jeruk limau 
  4. Siapkan Cabe merah giling 
  5. Siapkan Bawang putih haluskan 
  6. Siapkan Garam secukupnya 
  7. Siapkan Gula secukupnya 
  8. Siapkan Air secukupnya 
  9. Trick Menciptakan Sambal Kacang : 

Campurkan seluruhnya bahan menjadi jadi satu dan masak hingga kental dan berminyak.

Catatan Kiat Menciptakan SIomay Pangsit : 

Adonan siomay sedikit lembek menjadi mesti memanfaatkan sendok utk memasukkan kedalam kulit pangsitnya.
Bila senang sehingga kamu bisa edit air bersama santan kental kepada bahan bumbu saus kacangnya, masak seperti trik di atas.
Bahan-bahan buat Siomay Pangsit sanggup ditukar pas selera atau ditambahkan potongan kecil-kecil sayuran dalam bahan adonannya.
Sajikan Siomay Pangsit buatan kamu dengan teman atau keluarga tercinta, nikmati selama hangat. Bila bahan Siomay masihlah dan bahan Pangsit habis sehingga kamu akan memasak Siomay nya tidak dengan Pangsit. Siomay Pangsit pula amat sangat enak rasanya jikalau digoreng, maka kamu akan berkreasi dgn menu yg sama.

Begitu Resep dan Trik Menciptakan Siomay Pangsit yg enteng dan enak. Trick Menciptakan Siomay Pangsit tidak serupa bersama Siomay Bandung biasa dikarenakan kalau Siomay Bandung identik bersama beraneka pelengkap seperti kubis, telur, tahu, pare, sedangkan Siomay Pangsit cuma ditemani Siomay biasa tidak dengan rekan sayuran. Tetapi seandainya kamu mau melanjutkan sayuran seperti kubis atau pare pun mari, sesuaikan bersama selera kamu.

No comments:

Post a Comment