Tuesday, June 21, 2016

Cara Masak Ayam Goreng Khas Padang

Indonesia yakni negeri yg terdiri dari ribuan suku, budaya, bahasa dan area. Tidak heran jikalau masakan nusantara lumayan bervariasi, satu bahan saja mampu di oleh jadi sekian banyak type makanan, seperti ayam ini contohnya. Tiap-tiap daerah tentu mempunyai perbedaan dalam penyajian ayam, seperti masakan ayam yg berasal dari kota padang, merupakan ayam goreng padang.

Ayam goreng padang mempunyai cita rasa yg lezat dan khas makanan padang. Ayam yg di pakai yakni ayam kampung jejaka yg mana sanggup kita beli di pasar tradisonal. Ayam goreng padang pun mudah kita jumpai di rumah makan yg menyajikan menu khas padang, tapi dari terhadap kamu membeli tambah baik kamu menciptakan sendiri bersama mengkuti resep ayam goreng padang berikut ini.


Resep Ayam Goreng Padang 



Bahan :


  • - 2 ekor ayam kampung muda, setia ayam belah jadi 4 
  • - 2 sdm air jeruk nipis 
  • - 2 butir telur, kocok sebentar 
  • - 2 ruas ibu jari lengkuas, parut 
  • - minyak goreng secukupnya 


Bumbu Halus :

- 1 ruas ibu jari lengkuas, parut
- 4 siung bawang putih
- ½ sdt merica bulat
- 1 ruas jari kunyit
- garam secukupnya

Kiat Membuatnya : 


1. Cuci ayam sampai bersih, seterusnya lumuri dgn bumbu halus dan air jeruk nipis. Diamkan selagi 30 menit sampai bumbu halus meresap.
2. Celupkan ayam berbumbu tadi ke dalam telur kocok yg pada awal mulanya di campur dgn lengkuas parut.
3. Terakhir goreng ayam bersama minyak panas hingga matang dan kuning kecoklatan.
4. Angkat, tiriskan dan siap di sajikan.

Nah, nyata-nyatanya menciptakan ayam goreng padang pass enteng ya? dikala yg di butuhkan utk menciptakan ayam padang ini kurang lebih 70 menitan, bagi pemula sebaiknya ikuti langkah-langkahnya bersama baik supaya sukses.

No comments:

Post a Comment