Sunday, May 29, 2016

Cara masak Kue Cubit Rainbow, Jajanan Naik Kasta

Kue Cubit ialah kue warisan dari nenek moyang terdahulu. Mengapa Kue Cubit telah ada sejak jaman dulu maka bagi beberapa orang sepuh di jaman saat ini tentu telah amat sangat mengenal apa itu Kue Cubit. Kue Cubit ialah kue yg terbuat dari campuran gula pasir, tepung terigu, mentega, telur, susu, dll sebagaimana bahan kue yang lain cuma saja mempunyai keunikan yg tidak serupa.

Mengapa dinamakan bersama Kue Cubit sebab wujud kuenya amat sangat kecil, mungil dan mempunyai wujud yg tak beraturan, dikala dipegang dapat dgn memakai 2 jari saja dan diwaktu dikonsumsi kemungkinan 2-3 kali gigit serentak habis. Meski wujudnya amat sangat kecil, namun rasanya teramat enak manis dan lembut. Kue Cubit pernah bakal jadi salah satu jajanan tradisional yg punah, dikarenakan kepada disaat itu warga lokal yg telah terkontaminasi resiko kuliner canggih sejak mulai melupakan kuliner tradisional.

Tetapi kini Kue Cubit jadi primadona kuliner lagi di tanah air dan disebut-sebut yang merupakan Jajanan Naik Kasta. Faktor ini berkat para bakul kuliner yg makin kreatif dalam mengemas suatu makanan biasa jadi amat luar biasa. Kue Cubit yg mengalami revolusi, bagaikan suatu kendaraan lanjut umur yg dimodifikasi jadi kendaraan kece bersama penampilan klasik yg teramat cantik.

Kreatifitas para bakul Kue Cubit kini yaitu mengubah wujud Kue Cubit jadi bermacam wujud seperti wujud bintang, segitiga, lonjong, persegi, dll dan mengubah warnanya jadi beraneka ragam warna seperti merah, kuning, hijau dan biru, dll pula meneruskan bermacam macam varian rasa dan topping di atas Kue Cubit. Aspek ini menjadikan Kue Cubit mempunyai penampakan baru yg lebih fresh dan nampak lebih menggiurkan pun nampak amat sangat mewah.

Tidak Cuma itu mengapa Kue Cubit mampu kembali tenar bersama teramat serta-merta, dikarenakan para bakul Kue Cubit dan para pembelinya kreatif dalam menggunakan kemajuan technologi merupakan secara menggunakan dunia internet, lebih tepatnya sosial fasilitas seperti instagram, Fb, twitter, path, dll maka tak heran jikalau dalam hitungan detik saja seluruhnya orang diseluruh dunia yg memanfaatkan internet bakal tahu keberadaan Kue Cubit itu seperti apa dan di mana. Dari situlah tidak sedikit orang yg tertarik mencari lokasi penjualnya dan bahkan ada yg tertarik ikutan berjualan pula.

saya  ikut bangga dgn ke kreatifan para pedagang kuliiner dan para penggemar kuliner yg akan bekerja sama-sama yg tak direkayasa dalam melestarikan kuliner tradisional jadi setara dgn kuliner mutakhir dgn menggunakan tehnologi trendi dengan cara positif. Bagi kamu yg mau berwirausaha kuliner, sehingga Resep Kue Cubit bakal dijadikan salah satu referensi menu kreatif kamu.

Bagi kamu yg penasaran bagaimanakah penampakan baru dari Kue Cubit kini dan dengan cara apa rasanya, tapi diwilayah area tinggal kamu jauh dari outlet atau lokasi bakul Kue Cubit sehingga kami sarankan buat membuatnya sendiri dirumah. Bahan yg difungsikan dalam Resep Kue Cubit mudah sekali di cari dikarenakan bahan dasarnya sama seperti bahan kue yang lain. Resep Kue Cubit pula tergolong praktis maka bagi kamu para pemula yg mau menuntut ilmu menciptakan kue tak butuh khawatir bersama proses dan akhirnya.

Kali ini aku bakal sharing Resep Kue Cubit dgn bermacam macam warna menawan dan menarik pun di lengkapi topping yg menggiurkan. Mari simak dgn seksama Resep Kue Cubit yg dapat kami ulas dengan cara kumplit berikut ini.


Bahan dari Resep Kue Cubit : 



  1. Sediakan 150 gram tepung terigu serba guna 
  2. Sediakan 100 gram gula pasir 
  3. Sediakan 2 butir telur 
  4. Sediakan 100 ml susu cair plain/ susu ultra 
  5. Sediakan pasta rainbow (golden brown) atau pewarna makanan (warna serasi selera) 
  6. Sediakan 3/4 sdt baking powder 
  7. Sediakan 1/2 sdt soda kue 
  8. Sediakan 100 gram mentega, lelehkan 
  9. Sediakan 1 sachet vanili 
  10. Sediakan aneka topping messes, keju, taro, coklat potong/ kitkat, marshmallow, dll pas selera 

Cara Menciptakan Resep Kue Cubit : 


Masukkan telur dan gula pasir kedalam wadah, selanjutnya mixer telur dan gula pasir hingga mengembang. 
seterusnya masukkan tepung dan pun mentega cair dengan cara pelan-pelan, sambil diaduk sampai merata. 
Tambahkan vanili, soda kue, baking powder, dan susuaduk sampai merata dan adonan lembut (janganlah ada adonan yg menggumpal). Sisihkan. 

Siapkan 5 mangkuk dan tuangkan 3 tetes pasta rainbow atau pewarna makanan terhadap tiap-tiap mangkuk bersama warna yg berbeda-beda. Setelah Itu tuangkan 2 sendok sayur adonan Kue Cubit kedalam tiap-tiap mangkuk yg telah ada pewarnanya tadi, aduk sampai merata dan diamkan kurang lebih 10-15 menit. 
Panaskan CetakanKue Cubit, olesi bersama mentega, dulu tuangkan adonan Kue Cubit yg telah dikasih pewarna jumlahnya sekitar 3/4 dari tinggi cetakan (janganlah kepenuhan). 

Masak bersama api mungil dan tutup adonan yg sedang dimasak supaya uapnya tak kemana-mana. Taburkan messes atau keju diwaktu adonan setengah matang, selanjutnya tutup lagi. Tunggu sampai Kue Cubit mengembang dan empuk. 

Angkat dan susun topping bersama varian rasa yg berlainan di atas tiap-tiap Kue Cubit, misal yg warna kuning diberi topping kitkat/potongan coklat, yg hijau toppingnya messes, yg merah toppingnya taro, yg coklat toppingnya marshmallow (susun serasi selera). 
Sajikan, nikmati sewaktu hangat 

Nikmati lengkapnya kelezatan Kue Cubit dengan hangatnya Secangkir Kopi Ala Cafe beraroma nikmat atau dengan segarnya Aneka Minuman Segar dan sehat. Begitu Kiat Menciptakan dan Resep Kue Cubit penuh warna yg amat lezat dan kekinian. Resep Kue Cubit jadi salah satu trending topic musim waktu ini maka tak heran jikalau Kue Cubit populer dgn sebutan Jajanan Naik Kasta atau Jajanan Kekinian.

No comments:

Post a Comment