Saturday, May 14, 2016

Cara Masak Tempe Bacem Masakan Khas Indonesia

Kali ini kami dapat memperkenalkan masakan original dari Indonesia yg telah ada sejak jaman sebelum negeri ini merdeka. Resep warisan nenek moyang yg sampai saat ini masihlah dilestarikan yaitu Resep Tempe Bacem. Resep Tempe Bacem ini ialah makanan khas dari pulau jawa, sebab telah jadi ciri khas orang Jawa bahwa seluruh makanannya tentu lebih mendominasikan rasa manis.

Seperti terhadap Resep Tempe Bacem ini, serta mempunyai rasa masakan yg legit dan terasa sekali rempah-remahnya. Proses pelaksanaan Resep Tempe Bacem benar benar sederhana maka amat enteng utk ditiru oleh para pemula yg mau coba memasak Tempe Bacem. Resep Tempe Bacem Khas Jawa ini waktu ini jadi masakan yg dirundakan oleh tidak sedikit orang, sebab di musim mutakhir ini rata-rata orang lebih pilih konsumsi masakan junkfood atau siap saji, maka Masakan Nusantara mulai sejak tersingkir oleh jaman.

Tetapi tak butuh khawatir, bagi kalian yg telah sempat merasakan kelezatan Tempe Bacem itu seperti apa, dan mau membuatnya namun tak tau gimana caranya? Silakan ikuti tahap by tahap dari kami di zonamakan dengan cara terang. Disini bakal kami bagikan apa saja bahan dan macam mana Resep Tempe Bacem yg enak dan gurih maka, kalian bakal mempraktekkannya sendiri di hunian.

Rasanya yg manis legit, asin gurih, ada sedikit pedas, dan sesudah digigit nyatanya empuk menjadikan Resep Tempe Bacem ini wajib kamu cobalah. Sebab Tempe Bacem serasi sekali utk menu sarrapan, makan siang maupun makan tengah malam. Memakan Bacem Tempe tak ingin menciptakan kita gemuk, dgn catatan tau porsi yg lumayan janganlah serakah makannya. diluar itu Kandungan gizi dari bahan mutlak Resep Tempe Bacem yaitu Tempe yg mempunyai sangat banyak manfaat yg baik utk badan.

Tempe yaitu makanan yg terbuat dari kedelai yg setelah itu diolah sedemikian rupa sampai jadi Tempe. Sebab Tempe terbuat dari kedelai dengan cara automatic kandungan gizi kedelai masuk kedalam Tempe adalah mempunyai tidak sedikit protein, asam amino, lemak tidak majemuk, niasin, omega 3 dan 6, vitamin B, mineral, dll yg amat baik utk badan kita. Tempe akan diolah jadi beraneka masakan yg amat sangat lezat, diantaranya oseng tempe, orek tempe, kering tempe, sambal tempe, tempe balado, tempe lombok ijo, perkedel tempe, telur tempe, nugget tempe, mendoan, gorengan, dll ada banyak lagi, dan kali ini kami dapat mengolah Tempe jadi Bacem Tempe.

Resep Tempe Bacem ialah resep tradisional yg amat special dan wajib dilestarikan, lantaran rasanya memang tak mengecewakan bahkan dapat menciptakan kalian ketagihan. Kiat Menciptakan Resep Tempe Bacem benar benar enteng dan praktis, seluruhnya bahan yg dibutuhkan bakal kamu temui di pasar, supermarket, sampai warung tradisional. Serentak saja silahkan simak baik-baik Resep Tempe Bacem Masakan Khas Indonesia di bawah ini dengan cara komplit.



Bahan Resep Tempe Bacem Tidak Dengan Air Kelapa :



  1. Siapkan 400 gram tempe (potong sedang serasi selera)
  2. Siapkan 300 ml air
  3. Siapkan 1 sendok makan gula merah
  4. Siapkan 1 sendok makan air asam
  5. Siapkan garam, gula pasir dan kecap manis, secukupnya (sesuaikan bersama selera)
  6. Siapkan 2 lembar daun salam
  7. Siapkan 2 cm lengkuas, geprek
  8. Siapkan minyak goreng (utk menggoreng)
  9. Bumbu Halus Resep Tempe Bacem Tidak Dengan Air Kelapa :



  • Siapkan 4 butir bawang merah
  • Siapkan 3 siung bawang putih
  • Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  • Siapkan 2 butir kemiri
  • Trik Menciptakan Resep Tempe Bacem Tidak Dengan Air Kelapa :


Langkah mula-mula, campurkan bumbu halus bersama air, gula merah, asam, gula, garam, dan kecap manis di dalam wajan atau panci (pakai api sedang). Masukkan tempe, susun dan ratakan sampai kerendam bumbu, tambahkan daun salam dan lengkuas.
Setelah Itu masak dgn api mungil sampai bumbu meresap dan air berkurang. Angkat dan dinginkan.
Panaskan minyak dulu goreng tempe sampai berwarna coklat gelap. Angkat, tiriskan dan hidangkan.
Bahan Resep Tempe Bacem Dgn Air Kelapa :


  1. Siapkan 400 gr tempe, potong cocok selera
  2. Siapkan 800 ml air kelapa
  3. Siapkan 100 gr gula merah, sisir
  4. Siapkan 2 Sumber Daya Manusia kecap manis
  5. Siapkan 1 lembar daun salam
  6. Siapkan 1 senti meter lengkuas, memarkan
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. minyak goreng (buat menggoreng)
  9. Bumbu Halus Resep Tempe Bacem Bersama Air Kelapa :



  • Siapkan 6 butir bawang merah
  • Siapkan 4 siung bawang putih
  • Siapkan 1/2 Sumber Daya Manusia ketumbar
  • Siapkan 3 batang serai, ambil putihnya
  • Trik Menciptakan Resep Tempe Bacem Bersama Air Kelapa :


Langkah mula-mula, ungkep atau rebus tempe dengan air kelapa, gula merah, kecap manis, daun salam, lengkuas, garam, dan bumbu halus hingga matang dan meresap. Dulu tiriskan.
Panaskan minyak, dulu goreng tempe yg telah direbus tadi diatas api sedang sampai kecokelatan. Angkat, tiriskan dan hidangkan.
Resep Tempe Bacem special kami hadirkan ke dalam dua version ialah version Resep Tempe Bacem Tidak Dengan Air Kelapa, resep yg serasi buat kamu yg merasa kesulitan mencari air kelapa dan berharap bahan seadanya saja. Sedangkan buat version yang lain adala Resep Tempe Bacem Bersama Air Kelapa, walau mempunyai bahan yg lebih tidak sedikit jenisnya tapi rasa dari Tempe Bacemnya bakal lebih terasa gurihnya yg memanfaatkan Air Kelapa lantaran sari kelapa yg dihasilkan bakal terserap ke dalam Tempe maka membuat cita rasa yg khas.

Begitu Trik Menciptakan Dan Resep Tempe Bacem masakan Khas Indonesia. Mudah-mudahan Indonesia walau mengalami perkembangan jaman yg teramat pesat, bakal konsisten bisa melestarikan kebudayaannya dan bermacam macam kekayaan kulinernya, seperti Resep Tempe Bacem ini. Tempe yg jadi warisan nusantara dapat diolah jadi bermacam masakan dunia, maka wajib bagi kita buat masihlah mencintai Tempe dgn trik mengkonsumsinya sesering barangkali, dikarenakan makanan berbahan basic Tempe sangatkan baik buat badan. Tidak Cuma memakai tempe, kamu serta mampu menggantinya bersama tahu, buat bahan yang lain dan trick membuatnya pula sama seperti Resep Tempe Bacem di atas.

No comments:

Post a Comment